Salatiga Carnival Center Council

Foto saya
Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
Salatiga Carnival Center Council adalah lembaga nirlaba yang beranggotakan mereka yang peduli pada event ini dan memikirkan pengembangan SCC ke depan yang dikelola secara professional dan transparan dan diaudit oleh lembaga yang berwenang.

Sabtu, 25 Februari 2012

Roadshow Launching Trend Warna Mustika Ratu 2012 "AMUSPA BUKETAN"

Dengan bangga kembali Salatiga Carnival Center mempersembahkan sebuah performing art dalam acara Gebyar Mustika Ratu Launching Produk Mustika Ratu Trend Warna 2012 "AMUSPA BUKETAN". Minggu, 26 Februari 2012, Pukul 11.00 - selesai wib, di ADA Siliwangi Semarang. Salatiga Carnival Center didukung oleh Batik Kencana Ungu akan mempersembahkan kolaborasi menarik dari penyanyi baru di blantika musik Indonesia "KEYSHA" dan 6 model terbaik Salatiga Carnival Center dalam balutan Batik Kencana Ungu. yang dihadiri pula oleh Ayu Pratiwi "Putri Indonesia Pariwisata" sebagai brand Ambasador Trend Warna Mustika Ratu 2012. Sukses untuk Trend Warna Mustika Ratu 2012.

TREND WARNA MUSTIKA RATU 2012 AMUSPA BUKETAN

Mustika Ratu sebagai penghasil brand kosmetik ternama, memasuki tahun 2012 memeperkenalkan Trend Warna Mustika Ratu 2012 yaitu Amuspa Buketan yang mempunyai arti Rangkaian Bunga Nan Dipuja. Dalam rangka memperkenalkan Amuspa Buketan, Mustika Ratu akan mengadakan media gathering dan launching Tren Warna 2012 Amuspa Buketan. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Brand Ambassador Tren Warna 2012 Amuspa Buketan Puteri  Indonesia Pariwisata 2009, Ayu Pratiwi dan Presiden Direktur Mustika Ratu Tbk, Puteri Kuswisnuwardhani, MBA.
Selain itu untuk memeriahkan acara tersebut juga akan diadakan dance performance, Puteri Indonesia’s fashion show, artist performance “AUDY”, beauty talk show, dan door prize. Acara Launching ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2012 pukul 16.30 – 19.00 bertempat di Palalada CafĂ©, Grand Indonesia Jakarta Pusat.
Mustika Ratu sebagai produsen produk kecantikan Indonesia selalu mempersembahkan Tren Warna setiap tahun sebagai pedoman perempuan Indonesia dalam mempercantik dirinya. Hal tersebut sesuai komitmen Mustika Ratu yang ingin mempercantik perempuan  Indonesia.
Tahun 2012 ini Mustika Ratu meluncurkan Tren Warna dengan nama AMUSPA BUKETAN .
Amuspa Buketan mempunyai arti Rangkaian Bunga Nan Dipuja.
Amuspa Buketan terinspirasi dari warna warni cantik penuh kelembutan dan keanggunan perempuan Indonesia, bagaikan bunga yang terlukis dalam karya indah batik Buketan.  Pesona ini menginspirasi Trend Warna Mustika Ratu 2012 Amuspa Buketan.  Perpaduan warna warni nan indah memancarkan kecantikan parasmu yang selalu dipuja.
Mustika Ratu mempersembahkan koleksi rona kecantikan dari indahnya Bumi Nusantara. Amuspa Buketan untuk cantik sempurnamu, perempuan Indonesia!
Inspirasi Warna “Amuspa Buketan ”
Keindahan perpaduan, komposisi ragam hias serta permainan warna motif Buketan pada kain batik selalu mempesona , seperti halnya perempuan Indonesia yang Anggun, lembut dan selalu dipuja. Inilah yang menjadi inspirasi warna-warni indah pada Trend Warna 2012 “AMUSPA BUKETAN”. Yang berasal dari bahasa Jawa  yaitu AMUSPA yang berarti Bunga yang dipuja dan BUKET yang berarti rangkaian bunga. Ragam warna pada AMUSPA BUKETAN adalah Pink, Ungu, Hijau Tosca dan Hitam yang jika diaplikasikan akan memberi kesan anggun merona, lembut mempesona dan dinamis.
Anggun Merona
Paras anggun merona terpancarkan dengan sapuan warna hijau tosca di kelopak mata dan highlight di garis tulang alis.  Untuk memberikan pancaran yang anggun tarik garis eyeliner warna senada tepat dibawah garis bulu mata.
Aplikasi blush on berwarna pink dan lengkapi dengan lipstick ungu. Akhiri lipshine untuk memberi kesan berkilau.
Lembut Mempesona
Oleskan dengan lembut warna pink kelopak mata dan hijau tosca di sudut bagian luar.  Sempurnakan dengan blush on dan lipstik berwarna pink yang akan membuat paras Anda lembut mempesona.
Brand Ambassador Tren Warna 2012 Mustika Ratu “Amupa Buketan ”
Ayu Pratiwi, Puteri Indonesia Pariwisata 2009 dan juga Artis Ternama , terpilih sebagai Brand Ambassador Tren Warna 2012 Mustika Ratu “AMUSPA BUKETAN”. Sebagai Brand Ambassador produk kecantikan Mustika Ratu, dara kelahiran 23 Mei 1987 ini akan turut mendukung kampanye penggunaan produk dalam negeri, sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa produk domestik tidak kalah kualitasnya dibandingkan produk sejenis dari luar negeri.
Tren Warna

1. Eye Shadow
Memberikan nuansa warna pada kelopak mata sehingga dapat tampil lebih hidup, cantik dan menarik .
Harga : HET : Rp 55.000,-
2. Blush On :
Memberikan warna pada pipi sehingga terlihat merona dan segar.
Harga HET : Rp 35.000,-
3. Lipstick :
• Memberikan warna pada bibir yang serasi dengan warna Eye Shadow sehingga tampil lebih mempesona dan cantik
• Membentuk bibir
Harga :
Lipstick Pink : HET : Rp 30.000,-
Lipstick Purple : HET : Rp 30.000,-
4. Lipshine
Memberikan highlight pada bibir sehingga terlihat basah, tampil lebih mempesona dan cantik .
Harga HET : Rp 40.000,-
Aktivitas Promosi Tren Warna 2012 Mustika Ratu “AMUSPA BUKETAN ” Seperti tahun 2011, Tren Warna 2012 selain akan mengeluarkan print ad untuk aktivitas Above  the line (ATL) juga akan melakukan aktivitas below the line (BTL) seperti roadshow ke daerah-daerah di Indonesia untuk memperkenalkan warna kosmetik terbaru Mustika Ratu yaitu Tren Warna 2012 ”Amuspa Buketan”.

Apa yang didapatkan jika menjadi peserta Salatiga Carnival Center?

Menjadi peserta SCC sebagai suatu kebanggan tersendiri yang tidak ternilai harganya. Semua kompetisi fashion terlengkap yang ada di Salatiga dengan biaya GRATIS dan tanpa syarat dan tanpa kategori, semua kalangan umur bisa menjadi peserta. Setiap peserta bisa terlibat secara aktif untuk membangun kota Salatiga dengan ide dan kreativitasnya. TIdak hanya itu, Salatiga Carnival center memberikan pelatihan secara Gratis kepada seluruh peserta SCC ini berupa Fashion, Makeup, Hairdo, Enterpreneurship, Leadership, Public Speaking, Catwalk, Runway, Dance, dan masih banyak lagi. Pelatihan akan dilakukan selama 3 bulan sebelum Showtime berlangsung. Bahkan peserta akan diikutkan dalam memperebutkan 30 piala SCC Award yang dimana akan dipilih The Best Costume, Unique Costume, The Best Performance, The Best Makeup, The Best Majorette, dan masih banyak lagi. Dan piala tertinggi SCC Award yang akan menjadi titik puncak prestasi dalam Salatiga Carnival Center, selain itu mendapatkan sertifikat. Dilain sisi juga akan menambah koneksi. Peserta dengan kostum dan perform serta dirasa mampu oleh manajemen SCC selesai Showtime akan diajak juga melakukan roadshow di beberapa kota di Indonesia bahkan dunia.

Dan hanya satu2nya kompetisi fashion yang paling komplit dan gratis serta tanpa syarat di Kota Salatiga, hanya di Salatiga Carnival Center. SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA...!!!!

Perjalanan Salatiga Carnival Center Council

Terlahir dari kota Kecil. Di bawa lereng merbabu. Bermimpi, Berusaha untuk memperkenalkan Kotanya menjadi Pusatnya Dunia Fashion. Menjadi karya terbaik milik Salatiga.

Ikon Budaya ini sekarang sudah memasuki usia ketiga tahunnya.

Berawal dari keinginannya untuk memperkenalkan Salatiga sebagai Kota Wisata Mode Dunia. Dengan konsep trend fashion dunia yang selalu mengangkat Archipelago dan budaya-budaya Indonesia.

Terbangun dari sebuah event sederhana Fashion on The Street 1 KM di tanggal 19 April 2009. Dengan 200 modelnya menggebrak fashion di Salatiga dengan catwalk terpanjang dan pertama kalinya di Salatiga. Dari depan Universitas Kristen Satya Wacana hingga Rumah Dinas Walikota Salatiga Dengan mengangkat tema Undersea, Pegunungan, Metalica, dan Merak Kasmaran.

Belum merasa puas ditahun pertamanya, karnaval ini membuat showtime kedua bekerja sama dengan Universitas Kristen Satya Wacana dan membentuk sebuah komunitas fashion carnival baru di UKSW dan Salatiga bernama Satya Wacana Carnival pada tanggal 20 Agustus 2009. Bersama dengan Program Pengenalan Mahasiswa Baru 2009 menghadirkan kembali gebrakan baru dengan mengangkat tema Kemiskinan, Global Warming, Korupsi, Root, dan Robotica.

Perlahan-lahan Satya Wacana Carnival dikenal sebagai karnaval yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan menjadikan karnaval ini sebagai icon utama pariwisata Salatiga.

Menuju tahun kedua di Showtime Ketiga, Satya Wacana Carnival diadakan pada tanggal 25 September 2010. Program Pengenalan Mahasiswa Baru Universitas Kristen Satya Wacana yang waktu itu berubah nama menjadi Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Kristen Satya Wacana kembali memberikan gebrakan trend fashion baru dengan mengangkat tema dari dua lambang utama milik Universitas Kristen Satya Wacana dan Lambang Negara Indonesia. Lambang Universitas Kristen Satya Wacana diambil dalam tema Api, dan Lambang Negara Indonesia diambil secara keseluruhan yaitu Garuda Indonesia. Setelah Showtime ketiganya ini Satya Wacana Carnival telah memasuki sebagai karnaval yang diperhitungkan di dunia fashion Salatiga dan Indonesia dan telah memasuki event International Jogja Java Carnival 2010. Mendapatkan predikat the best performance untuk Jogja Java Carnival 2010.

Ditahun ketiga tahun 2011, Manajemen Satya Wacana Carnival mencanangkan sebuah program Satya Wacana Carnival Go Public yang merupakan sebuah keinginan untuk merekrut masyarakat Salatiga dan sekitarnya. Januari 2011 adalah awal dari program tersebut. Program SWC Go Public tersebut juga tidak hanya isapan jempol belaka. Di bulan April 2011 bekerja sama dengan karang taruna Pungkursari membuat sebuah kampung karnaval yang sekarang bernama Pungkursari Fashion Carnival. Sebagai pioneer kampung karnaval Pungkursari Fashion Carnival telah banyak membawa nama pariwisata Salatiga di Jawa Tengah.

Satya Wacana Carnival tidak hanya itu tetapi juga membangun dan mendukung terbentuknya plumpungan batik karnaval sebagai karnaval batik milik Salatiga di tahun yang sama. Berjuang dari sebuah kesederhanaan dan memberikan ilmu pengetahuan serta sumber daya manusia yang tepat guna, satya wacana carnival telah melahirkan 2 karnaval besar di salatiga.

Tak hanya di dalam kota saja, Satya wacana carnival juga membawa nama salatiga di event-event nasional dan international lainnya. Pada akhir bulan mei 2011, satya wacana carnival diundang oleh pemerintah kota jogjakarta dan bapak hamzah pemilik mirota batik jogjakarta untuk tampil sebagai guest arrival dan juga opening dance untuk heteroseksual cabaret show oyot godong, dengan membawa 6 model terbaiknya.

Di akhir bulan Juni 2011, Satya Wacana Carnival mendapat kehormatan kembali untuk menjadi guest arrival atau penerima tamu dan menampilkan sebuah performing art di acara pernikahan saudara bimo dan saudari intan di masjid agung jawa tengah. Saudari intan merupakan anak dari dokter kuncoro yang merupakan staff kementrian kesehatan republik Indonesia. Acara yang dihadiri oleh seluruh dinas-dinas kesehatan dari seluruh penjuru Indonesia ini menjadi awal kami bisa memperkenalkan pariwisata salatiga kepada seluruh tamu undangan, kami mengucapkan sangat berterima kasih untuk dokter kuncoro beserta keluarga yang telah mengijinkan kami menjadi guest arrival acara pernikahan tersebut.

Di akhir bulan juli 2011, satya wacana carnival kembali membawa nama pariwisata kota salatiga sebagai kota wisata mode di pesisir pantai pulau jawa ini. Tepatnya di acara Kendal karnaval, satya wacana carnival berkesempatan menjadi tim wardrobe dan makeup untuk membantu menyukseskan karnaval pemerintah kota Kendal tersebut. Dengan membawa tim kreatifnya satya wacana carnival telah memberikan yang terbaik untuk pariwisata salatiga di kota Kendal.

Tidak berhenti begitu saja, terpaan bahkan sebelumnya tidak adanya pengakuan dari masyarakat salatiga sendiri, tak menyurutkan karnaval ini sebagai satu-satunya karnaval terbaik dan pertama milik Salatiga. Akhirnya pada tanggal 17 September 2011, Satya wacana carnival bekerja sama dengan Universitas Kristen Satya Wacana kembali menggelar peragaan busana karnaval catwalk sepanjang 2,3 kilometer dalam showtime keempatnya. Dengan kembali mengangkat lambang Universitas Kristen satya wacana di presentasikan dalam bentuk api dan lambang Negara Indonesia di presentasikan dalam tulisan bhinneka tunggal ika yang diimplementasikan dalam kostum bertema budaya-budaya Indonesia.

Setelah showtime keempatnya ini, satya wacana carnival semakin di kenal oleh masyarakat luas di seluruh penjuru Indonesia. Pada tanggal 3 Oktober 2011, satya wacana carnival diundang oleh menteri kesehatan republic Indonesia untuk membuka pertemuan nasional AIDS ke empat di hotel inna garuda jogjakarta.membawa 4 model terbaiknya dengan mengambil tema auntuhm metropolis regenerasi telah menggebrak jogjakarta sebagai kota yang selalu di kunjungi oleh satya wacana carnival.

Dengan selalu membawa semangat kebersamaan untuk membangun pariwisata salatiga sebagai pusat wisata mode dunia, satya wacana carnival di tanggal 10 oktober 2011 menata kembali manajemen dan memperbaiki seluruh manajemen agar lebih professional dan tertata. Maka tanggal 10 oktober 2011, satya wacana carnival membentuk sebuah komunitas fashion carnival yang tertata dan mandiri yang bernama satya wacana carnival council.

Setelah terbentuknya manajemen baru itu, semakin membuat satya wacana carnival semakin dikenal di penjuru indonesia. Di tanggal 12 – 16 oktober 2011, satya wacana carnival membawa nama pariwisata kota salatiga di pulau atlas, pulau sumatera, yang tepatnya di acara tapis carnival di Bandar lampung. Dengan mengangkat tema budaya lampung yaitu siger emas, siger melinting, dan siger pangkuan, satya wacana carnival ini membuat seluruh tamu undangan semakin berdetak takjub melihat keindahan kostum karnaval dan juga perform dari satya wacana carnival. Gubernur lampung juga memberikan applause yang sangat luar biasa atas kreatifitas dan performance dari satya wacana carnival.